(Pilih Wilayah)

Kebijakan Privasi

KEBIJAKAN PRIVASI

1. Pengantar

Selamat datang di PT Pasar Induk Nusantara .

PT Pasar Induk Nusantara mengoperasikan pasarinduk.id (selanjutnya disebut sebagai "Layanan" ).

Kebijakan Privasi kami mengatur kunjungan Anda ke pasarinduk.id, dan menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menjaga, dan mengungkapkan informasi yang dihasilkan dari penggunaan Anda terhadap Layanan kami.

Kami menggunakan data Anda untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan. Dengan menggunakan Layanan, Anda menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi sesuai dengan kebijakan ini. Kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan kami.

Syarat dan Ketentuan kami ( "Persyaratan" ) mengatur semua penggunaan Layanan kami dan bersama-sama dengan Kebijakan Privasi merupakan perjanjian Anda dengan kami ( "perjanjian" ).

2. Definisi

LAYANAN berarti situs web pasarinduk.id dioperasikan oleh PT Pasar Induk Nusantara.

DATA PRIBADI berarti data tentang individu yang hidup yang dapat diidentifikasi dari data tersebut (atau dari mereka dan informasi lain baik yang kita miliki atau yang kemungkinan akan menjadi milik kita).

KATA PENGGUNAAN adalah data yang dikumpulkan secara otomatis baik yang dihasilkan oleh penggunaan Layanan atau dari infrastruktur Layanan itu sendiri (misalnya, durasi kunjungan halaman).

COOKIES adalah file kecil yang disimpan di perangkat Anda (komputer atau perangkat seluler).

DATA CONTROLLER berarti orang alami atau badan hukum yang (baik sendiri atau bersama-sama atau bersama dengan orang lain) menentukan tujuan dan cara di mana setiap data pribadi adalah, atau menjadi , diproses. Untuk tujuan Kebijakan Privasi ini, kami adalah Pengontrol Data dari data Anda.

PROSESOR DATA (ATAU PENYEDIA LAYANAN) berarti setiap orang alami atau badan hukum yang memproses data atas nama Pengontrol Data. Kami dapat menggunakan layanan dari berbagai Penyedia Layanan untuk memproses data Anda secara lebih efektif.

DATA SUBJECT adalah setiap individu yang hidup yang merupakan subjek Data Pribadi.

PENGGUNA adalah individu yang menggunakan Layanan kami. Pengguna berkorespondensi dengan Subjek Data, yang merupakan subjek Data Pribadi.

3. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi

Kami mengumpulkan beberapa jenis informasi berbeda untuk berbagai keperluan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan kami kepada Anda.

4. Jenis Data yang Dikumpulkan

Data Pribadi

Saat menggunakan Layanan kami, kami dapat meminta Anda untuk memberikan kami informasi pengenal pribadi tertentu yang dapat digunakan untuk menghubungi atau mengidentifikasi Anda ( "Data Pribadi" ). Informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi mungkin termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

0,1. Alamat email

0,2. Nama depan dan nama belakang

0,3. Nomor telepon

0,4. Alamat, Negara, Negara Bagian, Provinsi, ZIP / Kode pos, Kota

0,5. Cookie dan Data Penggunaan

Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk menghubungi Anda dengan buletin, materi pemasaran atau promosi, dan informasi lain yang mungkin menarik bagi Anda. Anda dapat memilih untuk tidak menerima, atau semua, dari komunikasi ini dari kami dengan mengikuti tautan berhenti berlangganan.

Data Penggunaan

Kami juga dapat mengumpulkan informasi yang dikirimkan browser Anda setiap kali Anda mengunjungi Layanan kami atau ketika Anda mengakses Layanan oleh atau melalui perangkat apa pun ( "Data Penggunaan" ).

Data Penggunaan ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet komputer Anda (mis. alamat IP), jenis browser, versi browser, halaman Layanan kami yang Anda kunjungi, waktu dan tanggal kunjungan Anda, waktu yang dihabiskan untuk itu halaman, pengidentifikasi perangkat unik dan data diagnostik lainnya.

Saat Anda mengakses Layanan dengan perangkat, Data Penggunaan ini dapat mencakup informasi seperti jenis perangkat yang Anda gunakan, ID unik perangkat Anda, alamat IP perangkat Anda, sistem operasi perangkat Anda, jenis browser Internet yang Anda gunakan , pengidentifikasi perangkat unik dan data diagnostik lainnya.

Data Lokasi

Kami dapat menggunakan dan menyimpan informasi tentang lokasi Anda jika Anda memberi kami izin untuk melakukannya ( "Data Lokasi" ). Kami menggunakan data ini untuk menyediakan fitur-fitur Layanan kami, untuk meningkatkan dan menyesuaikan Layanan kami.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan lokasi ketika Anda menggunakan Layanan kami kapan saja melalui pengaturan perangkat Anda.

Melacak Data Cookie

Kami menggunakan cookie dan teknologi pelacakan serupa untuk melacak aktivitas di Layanan kami dan kami menyimpan informasi tertentu.

Cookie adalah file dengan sedikit data yang mungkin menyertakan pengidentifikasi unik anonim. Cookie dikirim ke browser Anda dari situs web dan disimpan di perangkat Anda. Teknologi pelacakan lain juga digunakan seperti suar, tag, dan skrip untuk mengumpulkan dan melacak informasi dan untuk meningkatkan dan menganalisis Layanan kami.

Anda dapat memerintahkan browser Anda untuk menolak semua cookie atau ke indicate saat cookie sedang dikirim. Namun, jika Anda tidak menerima cookie, Anda mungkin tidak dapat menggunakan sebagian Layanan kami.

Contoh Cookie yang kami gunakan:

0,1. Cookie Sesi: Kami menggunakan Cookie Sesi untuk mengoperasikan Layanan kami.

0,2. Cookie Preferensi: Kami menggunakan Cookie Preferensi untuk mengingat preferensi Anda dan berbagai pengaturan.

0,3. Cookies Keamanan: Kami menggunakan Cookies Keamanan untuk tujuan keamanan.

0,4. Cookie Iklan: Cookie Iklan digunakan untuk melayani Anda dengan iklan yang mungkin relevan bagi Anda dan minat Anda.

Data Lainnya

Saat menggunakan Layanan kami, kami juga dapat mengumpulkan informasi berikut: jenis kelamin, usia, tanggal lahir, tempat lahir, detail paspor, kewarganegaraan, pendaftaran di tempat tinggal dan alamat aktual, nomor telepon (kantor, ponsel), detail dokumen tentang pendidikan, kualifikasi, pelatihan profesional, perjanjian kerja, perjanjian NDA, informasi tentang bonus dan kompensasi, informasi tentang nomor status pernikahan, anggota keluarga, jaminan sosial (atau identifikasi wajib pajak lainnya), lokasi kantor dan data lainnya.

5. Penggunaan Data

PT Pasar Induk Nusantara menggunakan data yang dikumpulkan untuk berbagai keperluan:

0,1. untuk menyediakan dan memelihara Layanan kami;

0,2. untuk memberi tahu Anda tentang perubahan pada Layanan kami;

0,3. untuk memungkinkan Anda berpartisipasi dalam fitur interaktif Layanan kami ketika Anda memilih untuk melakukannya;

0,4. untuk memberikan dukungan pelanggan;

0,5. untuk mengumpulkan analisis atau informasi berharga sehingga kami dapat meningkatkan Layanan kami;

0,6. untuk memantau penggunaan Layanan kami;

0,7. untuk mendeteksi, mencegah, dan mengatasi masalah teknis;

0.8. untuk memenuhi tujuan lain apa pun yang Anda berikan;

0,9. untuk melaksanakan kewajiban kami dan menegakkan hak-hak kami yang timbul dari kontrak apa pun yang dibuat antara Anda dan kami, termasuk untuk penagihan dan pengumpulan;

0,10. untuk memberi Anda pemberitahuan tentang akun dan / atau langganan Anda, termasuk pemberitahuan kedaluwarsa dan pembaruan, instruksi email, dll .;

0,11. untuk memberi Anda berita, penawaran khusus, dan informasi umum tentang barang, layanan, dan acara lain yang kami tawarkan yang serupa dengan yang telah Anda beli atau tanyakan kecuali Anda telah memilih untuk tidak menerima informasi tersebut;

0,12. dengan cara lain kami dapat menjelaskan kapan Anda memberikan informasi;

0,13. untuk tujuan lain apa pun dengan persetujuan Anda.

6. Retensi Data

Kami akan menyimpan Data Pribadi Anda hanya selama diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini. Kami akan menyimpan dan menggunakan Data Pribadi Anda sejauh yang diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum kami (misalnya, jika kami diharuskan menyimpan data Anda untuk mematuhi hukum yang berlaku), menyelesaikan perselisihan, dan menegakkan perjanjian dan kebijakan hukum kami.

Kami juga akan menyimpan Data Penggunaan untuk keperluan analisis internal. Data Penggunaan umumnya disimpan untuk periode yang lebih pendek, kecuali ketika data ini digunakan untuk memperkuat keamanan atau untuk meningkatkan fungsionalitas Layanan kami, atau kami secara hukum berkewajiban untuk menyimpan data ini untuk periode waktu yang lebih lama.

7. Transfer Data

Informasi Anda, termasuk Data Pribadi, dapat ditransfer ke - dan dikelola di - komputer yang berada di luar negara bagian Anda, provinsi, negara atau yurisdiksi pemerintah lainnya di mana undang-undang perlindungan data mungkin berbeda dari yang ada di yurisdiksi Anda.

Jika Anda berada di luar Indonesia dan memilih untuk memberikan informasi kepada kami, harap perhatikan bahwa kami mentransfer data, termasuk Data Pribadi, ke Indonesia dan memprosesnya di sana.

Persetujuan Anda terhadap Kebijakan Privasi ini diikuti dengan pengiriman informasi tersebut merupakan persetujuan Anda untuk transfer tersebut.

PT Pasar Induk Nusantara akan mengambil semua langkah yang diperlukan secara wajar untuk memastikan bahwa data Anda diperlakukan dengan aman dan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan tidak ada transfer Data Pribadi Anda yang akan terjadi pada organisasi atau negara kecuali jika ada kontrol yang memadai tersedia termasuk keamanan data Anda dan informasi pribadi lainnya.

8. Pengungkapan Data

Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi yang kami kumpulkan, atau Anda berikan:

0,1. Pengungkapan untuk Penegakan Hukum.

Dalam keadaan tertentu, kami mungkin diharuskan untuk mengungkapkan Data Pribadi Anda jika diharuskan oleh hukum atau sebagai tanggapan atas permintaan yang sah oleh otoritas publik.

0,2. Transaksi Bisnis.

Jika kami atau anak perusahaan kami terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan aset, Data Pribadi Anda dapat ditransfer.

0,3. Kasing lain. Kami juga dapat mengungkapkan informasi Anda:

0.3.1. ke anak perusahaan dan afiliasi kami;

0.3.2. kepada kontraktor, penyedia layanan, dan pihak ketiga lain yang kami gunakan untuk mendukung bisnis kami;

0.3.3. untuk memenuhi tujuan yang Anda berikan;

0.3.4. untuk tujuan memasukkan logo perusahaan Anda di situs web kami;

0.3.5. untuk tujuan lain apa pun yang diungkapkan oleh kami saat Anda memberikan informasi;

0.3.6. dengan persetujuan Anda dalam kasus lain;

0.3.7. jika kami percaya pengungkapan diperlukan atau sesuai untuk melindungi hak, properti, atau keselamatan Perusahaan, pelanggan kami, atau orang lain.

9. Keamanan Data

Keamanan data Anda penting bagi kami, tetapi ingat bahwa tidak ada metode transmisi melalui Internet atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman. Meskipun kami berupaya untuk menggunakan cara yang dapat diterima secara komersial untuk melindungi Data Pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin keamanan mutlaknya.

10. Hak Perlindungan Data Anda Di Bawah Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR)

Jika Anda penduduk Uni Eropa (UE) dan Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), Anda memiliki hak perlindungan data tertentu, dicakup oleh GDPR.

Kami bermaksud mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memungkinkan Anda memperbaiki, mengubah, menghapus, atau membatasi penggunaan Data Pribadi Anda.

Jika Anda ingin diberi tahu tentang Data Pribadi apa yang kami miliki tentang Anda dan jika Anda ingin dihapus dari sistem kami, silakan kirim email kepada kami di info@pasarinduk.id .

Dalam keadaan tertentu, Anda memiliki hak perlindungan data berikut:

0,1. hak untuk mengakses, memperbarui, atau menghapus informasi yang kami miliki tentang Anda;

0,2. hak perbaikan. Anda memiliki hak untuk mengoreksi informasi Anda jika informasi itu tidak akurat atau tidak lengkap;

0,3. hak untuk menolak. Anda berhak menolak pemrosesan Data Pribadi Anda oleh kami;

0,4. hak pembatasan. Anda berhak meminta kami membatasi pemrosesan informasi pribadi Anda;

0,5. hak portabilitas data. Anda berhak diberikan salinan Data Pribadi Anda dalam format yang terstruktur, dapat dibaca oleh mesin dan biasa digunakan;

0,6. hak untuk menarik persetujuan. Anda juga memiliki hak untuk menarik persetujuan Anda kapan saja di mana kami mengandalkan persetujuan Anda untuk memproses informasi pribadi Anda;

Harap perhatikan bahwa kami dapat meminta Anda memverifikasi identitas Anda sebelum menanggapi permintaan tersebut. Harap perhatikan, kami mungkin tidak dapat menyediakan Layanan tanpa beberapa data yang diperlukan.

Anda memiliki hak untuk mengeluh kepada Otoritas Perlindungan Data tentang pengumpulan dan penggunaan Data Pribadi Anda oleh kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi otoritas perlindungan data lokal Anda di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA).

11. Hak Perlindungan Data Anda di bawah Undang-Undang Perlindungan Privasi California (CalOPPA)

CalOPPA adalah undang-undang negara bagian pertama di negara yang mengharuskan situs web komersial dan layanan online untuk memposting kebijakan privasi. Jangkauan undang-undang ini membentang jauh melampaui California untuk mewajibkan seseorang atau perusahaan di Amerika Serikat (dan mungkin dunia) yang mengoperasikan situs web yang mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari konsumen California untuk memposting kebijakan privasi yang mencolok di situs webnya yang menyatakan dengan tepat informasi yang dikumpulkan dan yang individu dengan siapa ia dibagikan, dan untuk mematuhi kebijakan ini.

Menurut CalOPPA, kami menyetujui yang berikut:

0,1. pengguna dapat mengunjungi situs kami secara anonim;

0,2. Tautan Kebijakan Privasi kami mencakup kata "Privasi", dan dapat dengan mudah ditemukan di beranda situs web kami;

0,3. pengguna akan diberi tahu tentang perubahan kebijakan privasi pada Halaman Kebijakan Privasi kami;

0,4. pengguna dapat mengubah informasi pribadi mereka dengan mengirim email kepada kami di info@pasarinduk.id .

Kebijakan Kami tentang Sinyal "Jangan Lacak":

Kami menghormati sinyal Jangan Lacak dan jangan melacak, menanam cookie, atau menggunakan iklan saat mekanisme browser Jangan Lacak ada. Jangan Lacak adalah preferensi yang dapat Anda atur di peramban web untuk memberi tahu situs web bahwa Anda tidak ingin dilacak.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Jangan Lacak dengan mengunjungi halaman Preferensi atau Pengaturan pada browser web Anda.

12. Hak Perlindungan Data Anda di bawah California Privacy Privacy Act (CCPA)

Jika Anda seorang penduduk California, Anda berhak mempelajari data apa yang kami kumpulkan tentang Anda, meminta untuk menghapus data Anda dan tidak menjual (berbagi) itu. Untuk menggunakan hak perlindungan data Anda, Anda dapat membuat permintaan tertentu dan bertanya kepada kami:

0,1. Informasi pribadi apa yang kami miliki tentang Anda. Jika Anda mengajukan permintaan ini, kami akan kembali kepada Anda:

0.0.1. Kategori informasi pribadi yang kami kumpulkan tentang Anda.

0.0.2. Kategori sumber dari mana kami mengumpulkan informasi pribadi Anda.

0.0.3. Tujuan bisnis atau komersial untuk mengumpulkan atau menjual informasi pribadi Anda.

0,0.4. Kategori pihak ketiga yang dengannya kami membagikan informasi pribadi.

0,0.5. Potongan informasi khusus yang kami kumpulkan tentang Anda.

0,0.6. Daftar kategori informasi pribadi yang telah kami jual, bersama dengan kategori dari perusahaan lain tempat kami menjualnya. Jika kami belum menjual informasi pribadi Anda, kami akan memberi tahu Anda tentang fakta itu.

0,0.7. Daftar kategori informasi pribadi yang telah kami ungkapkan untuk tujuan bisnis, bersama dengan kategori perusahaan lain yang kami bagikan.

Harap dicatat, Anda berhak meminta kami untuk memberikan informasi ini kepada Anda hingga dua kali dalam periode dua belas bulan bergulir. Saat Anda mengajukan permintaan ini, informasi yang diberikan mungkin terbatas pada informasi pribadi yang kami kumpulkan tentang Anda dalam 12 bulan sebelumnya.

0.2. Untuk menghapus informasi pribadi Anda. Jika Anda membuat permintaan ini, kami akan menghapus informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda pada tanggal permintaan Anda dari catatan kami dan mengarahkan penyedia layanan untuk melakukan hal yang sama. Dalam beberapa kasus, penghapusan dapat dilakukan melalui de-identifikasi informasi. Jika Anda memilih untuk menghapus informasi pribadi Anda, Anda mungkin tidak dapat menggunakan fungsi tertentu yang memerlukan informasi pribadi Anda untuk beroperasi.

0.3. Untuk berhenti menjual informasi pribadi Anda. Kami tidak menjual atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga mana pun untuk tujuan apa pun. Kami tidak menjual informasi pribadi Anda untuk pertimbangan keuangan. Namun, dalam kondisi tertentu, transfer informasi pribadi ke pihak ketiga, atau dalam keluarga perusahaan kami, tanpa pertimbangan moneter dapat dianggap sebagai "penjualan" berdasarkan hukum California. Anda adalah satu-satunya pemilik Data Pribadi Anda dan dapat meminta pengungkapan atau penghapusan kapan saja.

Jika Anda mengirim permintaan untuk berhenti menjual informasi pribadi Anda, kami akan berhenti melakukan transfer tersebut.

Harap dicatat, jika Anda meminta kami menghapus atau menghentikan penjualan data Anda, itu dapat memengaruhi pengalaman Anda bersama kami, dan Anda mungkin tidak dapat berpartisipasi dalam program atau layanan keanggotaan tertentu yang mengharuskan penggunaan informasi pribadi Anda berfungsi. . Namun dalam keadaan apa pun, kami tidak akan mendiskriminasikan Anda karena menggunakan hak-hak Anda.

Untuk menggunakan hak perlindungan data California Anda yang dijelaskan di atas, silakan kirim permintaan Anda melalui email: info@pasarinduk.id .

Hak perlindungan data Anda, yang dijelaskan di atas, dicakup oleh CCPA, singkatan dari California Consumer Privacy Act. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi situs web Informasi Legislatif California resmi. CCPA mulai berlaku pada 01/01/2020.

13. Penyedia Layanan

Kami dapat mempekerjakan perusahaan dan individu pihak ketiga untuk memfasilitasi Layanan kami ( "Penyedia Layanan" ), memberikan Layanan atas nama kami, melakukan layanan terkait Layanan atau membantu kami dalam menganalisis bagaimana Layanan kami digunakan .

Pihak ketiga ini hanya memiliki akses ke Data Pribadi Anda untuk melakukan tugas-tugas ini atas nama kami dan wajib untuk tidak mengungkapkan atau menggunakannya untuk tujuan lain apa pun.

14. Analytics

Kami dapat menggunakan Penyedia Layanan pihak ketiga untuk memantau dan menganalisis penggunaan Layanan kami.

15. Alat CI / CD

Kami dapat menggunakan Penyedia Layanan pihak ketiga untuk mengotomatiskan proses pengembangan Layanan kami.

16. Pemasaran Ulang Perilaku

Kami dapat menggunakan layanan pemasaran ulang untuk beriklan di situs web pihak ketiga kepada Anda setelah Anda mengunjungi Layanan kami. Kami dan vendor pihak ketiga kami menggunakan cookie untuk menginformasikan, mengoptimalkan, dan menayangkan iklan berdasarkan kunjungan Anda sebelumnya ke Layanan kami.

17. Pembayaran

Kami dapat menyediakan produk dan / atau layanan berbayar dalam Layanan. Dalam hal itu, kami menggunakan layanan pihak ketiga untuk pemrosesan pembayaran (mis. Pemroses pembayaran).

Kami tidak akan menyimpan atau mengumpulkan detail kartu pembayaran Anda. Informasi itu diberikan langsung ke pemroses pembayaran pihak ketiga kami yang penggunaan informasi pribadi Anda diatur oleh Kebijakan Privasi mereka. Pemroses pembayaran ini mematuhi standar yang ditetapkan oleh PCI-DSS yang dikelola oleh Dewan Standar Keamanan PCI, yang merupakan upaya bersama merek-merek seperti Visa, Mastercard, American Express dan Discover. Persyaratan PCI-DSS membantu memastikan penanganan informasi pembayaran yang aman.

18. Tautan ke Situs Lain

Layanan kami dapat berisi tautan ke situs lain yang tidak dioperasikan oleh kami. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs pihak ketiga itu. Kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi setiap situs yang Anda kunjungi.

Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ketiga mana pun.

19. Privasi Anak-Anak

Layanan kami tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh anak-anak di bawah usia 18 tahun ( "Anak" atau "Anak" ).

Kami tidak secara sadar mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari Anak-anak di bawah 18 tahun. Jika Anda mengetahui bahwa seorang Anak telah memberi kami Data Pribadi, silakan hubungi kami. Jika kami mengetahui bahwa kami telah mengumpulkan Data Pribadi dari Anak-anak tanpa verifikasi izin orang tua, kami mengambil langkah-langkah untuk menghapus informasi itu dari server kami.

20. Perubahan pada Kebijakan Privasi Ini

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi kami dari waktu ke waktu. Kami akan memberi tahu Anda tentang segala perubahan dengan memposting Kebijakan Privasi baru di halaman ini.

Kami akan memberi tahu Anda melalui email dan / atau pemberitahuan penting pada Layanan kami, sebelum perubahan menjadi efektif dan memperbarui "tanggal efektif" di bagian atas Kebijakan Privasi ini.

Anda disarankan untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk setiap perubahan. Perubahan pada Kebijakan Privasi ini efektif ketika diposkan pada halaman ini.

21. Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, silakan hubungi kami melalui email: info@pasarinduk.id.